Kerjasama FKB dengan Naresuan University

Jpeg

Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Telkom University, Dr. Jafar Sembiring M.Ed.M dan Dekan Faculty of Business, Economics and Communications (BEC) Naresuan University Thailand, Prof. Sujinda sepakat untuk lebih mengintensifkan program kerja sama internasional. Dr. Jafar Sembiring menjelaskan akan merealisasikan rencana program kerja sama berupa: internship program, exchange lecture, dan exchange staff kedua institusi.

Dalam sambutannya Dekan BEC Naresuan University Thailand menjelaskan bahwa sebagai negara Asean banyak sekali yang bisa dimanfaatkan kedua belah pihak untuk melakukan kerja sama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Selain kerja sama di atas ada beberapa kerja sama yang bisa dilakukan misalnya edu trip dan joint research dan hal itu ditanggapi positif oleh Dekan FKB.

Untuk internship yang juga dikenal dengan cooperative education akan coba dipadukan antara sistim yang diterapkan di Indonesia dan yang diterapkan di Thailand, khususnya di BEC Naresuan University, sehingga diperoleh best practice dan best model in internship.

Dari kerjasama tersebut FKB sudah menerima mahasiswa dari Naresuan University untuk mengikuti program internship yang di programkan oleh FKB melalui kuliah bersama di kelas internasional, termasuk kuliah bahasa Indonesia dan budaya di prodi Adbis bersama mahasiswa dari Korea dan selanjutnya mahasiswa Naresuan Univerity tersebut mengikuti program internship di Telkom. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *