Layanan Dosen

Layanan Dosen

Selamat datang Bapak/Ibu Dosen FKB 🙂

Halaman ini berisi informasi resmi terkait pengalihan pembelajaran (perkuliahan, ujian, sidang dan kegiatan akademik lainnya) yang dilakukan secara tatap muka menjadi daring (online).

Untuk pelaksanaan perkuliahan online, Bapak/Ibu dapat menggunakan beberapa media online support  seperti Zoom, Google Meet, Google Hangouts, Microsoft Team, dll. Silakan klik disini untuk mengakses tutorial dengan menggunakan email telkomuniversity masing-masing.

Bagi yang membutuhkan layanan Conference Termoderasi menggunakan Zoom, silakan klik disini.

Pengumuman Tambahan Menu Berita Acara Sidang Skripsi
Khusus Dosen

Berikut Kami Sampaikan menu tambahan Berita Acara Pelaksanaan Sidang Skripsi pasa Imiss-U.

Menu tersebut otomatis akan muncul di Ketua Sidang (penguji 1) dan wajib di isi oleh ketua sidang setelah sidang selesai dilaksanakan.
Terimakasih

INDMB : 11/WA-G/SPS/2020

Yth Bapak dan Ibu Pimpinan dan Struktural Telkom University,

Berikut disampaikan:

Pedoman Pelaksanaan Tugas — Gugus Tugas Tel-U Siaga Covid-19 yang telah disusun oleh Tim Tel-U Siaga Covid-19. Pedoman ini sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan, alur komando fakultas-universitas, alur pencegahan Covid-19, serta alur penanganan kejadian luar biasa mahasiswa maupun pegawai.
Tentunya , pedoman ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan Covid-19.
Mohon bantuan untuk mensosialisasikan di unit masing-masing.

Semoga bermanfaat & Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.

Download

Bagi bapak ibu yang mau melakukan simulasi sidang, dapat create room meeting google meet sendiri..

Dengan menggunakan akses sso (email tel-u), kemudian klik https://meet.google.com/
selanjutnya klik create a meeting.. sudah otomatis masuk..

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Bapak ibu yg sudah melaksanakan sidang skripsi online mohon kiranya dapat memberikan feedback terkait pelaksanaan sidang skripsi tersebut untuk bahan evaluasi kami.

bit.ly/feedbacksidangonline

Terima kasih
Layanan Akademik FKB

Assalamualaikum Wr Wb
Mohon izin share untuk bapak/ibu.. semoga bermanfaat

Akses gratis ke jurnal dan ebook selama masa pandemi
——————————————————–

Good news untuk peneliti. Beberapa penerbit besar memberi akses gratis pada ebook atau jurnal-jurnal ilmiah selama masa pandemi. Silahkan cek:

1. Cambridge University Press:
Cambridge University Press is making higher education textbooks in HTML format free to access online during the coronavirus outbreak. Over 700 textbooks, published and currently available on Cambridge Core are available online to students through their university library regardless of whether textbooks were previously purchased. We are also providing free access to research related to the coronavirus.
Link: https://www.cambridge.org/about-us/covid-19/

2. Taylor and Francis:
This microsite provides links and references to all relevant COVID-19 research articles, book chapters and information that can be freely accessed on Taylor & Francis Online and Taylor & Francis ebooks in support of the global efforts in diagnosis, treatment, prevention and further research into COVID-19.
Link: https://taylorandfrancis.com/coronavirus/

3. Elsevier:
Elsevier’s Novel Coronavirus Information Center has expert-curated information for the research and health community on novel coronavirus (COVID-19). All resources are free to access. Elsevier has granted access to 256 textbooks for all active ScienceDirect customers (including journals customers who do not currently have book access.
Link: https://www.elsevier.com/connect/coronavirus-initiatives

4. Springer:
SARS-CoV-2 is a new virus responsible for an outbreak of respiratory illness known as COVID-19, which has spread to several countries around the world. As a leading research publisher, Springer Nature is committed to supporting the global response to emerging outbreaks by enabling fast and direct access to the latest available research, evidence, and data.
Link: https://www.springernature.com/gp/researchers/campaigns/coronavirus

5. SAGE:
SAGE believes in the power of the social and behavioral sciences to convert the best medical research into policies, practices, and procedures to improve – and even save – lives. This collection includes the latest medical research from SAGE related to the virus as well as top social and behavioral research to help individuals, communities, and leaders make the best decisions on dealing with the outbreak and its consequences. View a full list of the articles highlighted below as well as other related and freely available content.
Link: https://journals.sagepub.com/coronavirus

——————————————
Silahkan bagikan posting ini ke Civitas Tel-U

Hallo😊😊😊smua yang mau konsultasi Gratis dg dokter-dokter di klinik Telkomedika, ini panduan cara nya ya :

1. Akses official website TelkoMedika di https://telkomedika.co.id
2. Masuk ke menu chat di pojok kanan bawah atau pop up chat
3. Masukan email dan nama anda
4. Lakukan konsultasi pada layar chat dengan Dokter TelkoMedika
5. Jangan lupa menginformasikan nomor Handphone kepada dokter

Salam Sehat
Telkomedika🙏

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bapak dan Ibu Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis.
Selamat pagi,
Menindaklanjuti Instruksi dari Rektor No. 042/SKR4/2020 tentang Kebijakan Work From Home di Lingkungan Telkom University. Maka mohon kesediaan bapak ibu sivitas FKB untuk mengisi check in kehadiran dan segala kegiatan yang berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi selama Instruksi Rektor berlaku

Adapun Link untuk Pengisian (diisi setiap hari):
1. CheckinOnline dari SDM Pusat
Note : diisi di awal jam kerja
⬇️⬇️⬇️
http://bit.ly/CheckinTelU

2. Link Monitoring Kegiatan Tridharma FKB (Pengajaran, Penelitian, Abdimas dan Penugasan Lain)
Khusus Dosen FKB dan diisi di akhir jam kerja
⬇️⬇️⬇️
http://bit.ly/Monitoringfkb

Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan YME, serta diberikan kesehatan jasmani dan rohani.

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan Terima Kasih.

Panduan sidang online untuk mahasiswa

Download

Berikut adalah beberapa pengumuman terkait penyelenggaraan sidang online yang akan berjalan pada periode 30 maret- 15 april 2020, untuk dipahami dan diterapkan, demi kelancaran sidang online di lingkungan FKB:
1. Etika dosen saat sidang online.
Harap diingat bahwa informasi etika dosen ini untuk diterapkan dosen di lingkungan FKB bukan untuk di copas dan share ke mahasiswa.
(Terlampir)

2. Teknis pengumpulan berita acara sidang untuk sidang hari senin (30 Maret 2020):
LAAK akan kirim BAP (word) ke penguji 1 ==> Penguji 1 isi dan kirim kembali ke LAAK

Untuk teknis pengumpulan berita acara sidang untuk sidang tanggal 1-15 april akan kami umumkan berikutnya, karena kami masih mengupayakan proses berita acara secara online di imiss.

3. Maksimal penyerahan revisi sidang (untuk diumumkan kepada peserta sidang): Maksimal hari Kamis, 30 April 2020.

4. Tutorial Pelaksanaan Sidang Online dalam Aplikasi Imiss u Menggunakan Google Meet (Khusus Dosen).
(Terlampir atau dapat dilihat di YouTube)
https://youtu.be/MLqXX1aLpMU

5. Tahapan Pelaksanaan Proses Sidang Skripsi Online
(Terlampir)

Berikut ini adalah langkah-langkah alur pencegahan & penanganan COVID-19 Untuk mahasiswa :

Download

Pengumuman Pengunduran Pendaftaran Desk Evaluator

INDMB : 10/WA-G/SPS/2020

Yth Bapak dan Ibu Pimpinan dan Struktural Telkom University,
Berikut disampaikan:

Keputusan Rektor No: KR.0080/SDM21/SPS/2020 : Gugus Tugas Siaga Corona Virus Disease Universitas Telkom (Tel-U Siaga Covid-19)

Lampiran I : Tim Gugus Tugas Siaga Corona Virus Disease Universitas Telkom (Tel-U Siaga Covid-19)

Ketentuan mengenai tugas masing-masing akan diatur lebih lanjut dalam Pedoman Pelaksanaan Tugas Tel-U Siaga Covid-19 oleh Ketua Gugus yang mencangkup didalamnya command hierarchy Fakultas-Universitas. (akan disusulkan kemudian)

Mohon bantuan untuk mensosialisasikan di unit masing-masing.

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.

Download

Dear Bpk dan Ibu ,

Ada himbauan untuk donasi, yuks kita berbagi…

Penyebaran penyakit Virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin meluas, yang berdampak pada banyak hal mulai dari mengancam nyawa dan kesehatan banyak orang, sampai menurunnya kehidupan ekonomi masyarakat kecil. 


Sebagai Insan TelkomGroup, sudah semestinya kita tergugah dan meningkatkan kepekaan sosial kita dengan bersama-sama kita salurkan donasi melalui program donasi InsanTelkomLawanCovid-19 untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19, membantu penyiapan pembeliaan alat-alat tim medis, dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih membutuhkan karena dampak covid-19.

Cara Donasi:

Cara 1:
1. Buka aplikasi LinkAja di handphone
2. Pilih menu lainnya lalu pilih LinkAja Berbagi
3. Pilih tujuan donasi InsanTelkomLawanCovid-19
4. Masukan nominal donasi
5. Konfirmasi dan masukan PIN


Cara 2:
Scan QR Code (pada leaflet digital terlampir) melalui LinkAja, t-money/QREN, atau aplikasi pembayarannya elektronik lainnya

Scan QR Code melalui LinkAja
1. Buka aplikasi LinkAja di handphone
2. Pilih menu bayar (tombol merah di bagian bawah-tegah tampilan)
3. Scan QR code atau baca/upload QR code pada poster yang telah disimpan di storage handphone dengan memilih icon gambar di bagian kanan atas tampilan.
4. Masukan nominal donasi
5. Konfirmasi dan masukan PIN

Scan QR Code melalui t-money
1. Buka aplikasi t-money
2. Pilih menu bayar (tombol merah di bagian bawah-tegah tampilan) dan masukan PIN
3. Scan QR code atau baca/upload QR code pada poster yang telah disimpan di storage handphone dengan memilih icon gambar di bagian kanan atas tampilan.
4. Masukan nominal donasi
5. Konfirmasi dengan menekan tombol bayar


Mari kita bersama lawan Covid-19!

#InsanTelkomLawanCovid-19
#BUMNAtasiCorona
#BUMNuntukIndonesia

Demikian disampaikan untuk disebarkan dan dihimbau kepada seluruh jajarannya.

Terima kasih

Surat Edaran tentang Layanan Pusat Bahasa Dalam Masa Status Keadaan Darurat COVID-19:

Download

Tutorial Google Meet untuk Dosen: Download

Tutorial Google Meet untuk Mahasiswa: Download

Bapak/ibu ada 2 form yang mohon disampaikan ke mahasiswa:
1. Form Daily checkin, untuk monitor keberadaan mahasiswa dari Direktorat Kemahasiswaan. http://bit.ly/StudentsCheckin
2. Form Monitor Pelaksanaan Kuliah Online dari Direktorat Akademik.
https://bit.ly/2U9NLEu

Assalamualaikum bapak/ibu dosen.
Kami informasikan bahwa pelaksanaan sidang skripsi di Fakultas Komunikasi dan Bisnis akan dilaksanakan tanggal 30 Maret-13 April 2020 dengan teknis pelaksanaan ONLINE menggunakan Google Meet

Untuk kelancaran pelaksanaan sidang, kami akan menyelenggarakan dua sesi latihan, pada Kamis, 26 Maret 2020:
Sesi pagi 10.00-10.30
Sesi siang 14.00-14.30

Mangga bapak ibu untuk bergabung ke room meeting berikut:

https://meet.google.com/pyn-tczw-bav

Note: Jadwal sidang lengkap akan tersedia di imiss Jumat, 27 Maret 2020.

Mekanisme Reimbus Fasilitas Telekomunikasi:

Download

INDMB-08/WA-G/SPS/2020
Bapak dan Ibu Pimpinan dan Struktural Telkom University,

Berikut kami sampaikan: Surat Edaran Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya

Surat Edaran No: 002/HKM5/WR2/2020 tentang Kebijakan Akses ke Kawasan dan Ruangan dalam Status Keadaan darurat Covid-19 di Lingkungan Telkom University, sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Rektor No : 45/SKR4/REK/2020.

Mohon bantuan untuk melaksanakan dan mensosialisasikan di unit masing-masing. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.

Download

Bapak Ibu pengembang konten pembelajaran daring Ykh, berikut ini kami sampaikan materi dan rekaman Workshop Penyusunan Konten CeLOE 2020 yang telah diselenggarakan pada Kamis 19 Maret 2020 yang lalu menggunakan Zoom.

https://bit.ly/fileworkshop19maret2020

Terima kasih atas partisipasi aktif Bapak Ibu semua 🙏
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dapat tetap produktif selama WFH.

Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor No. 045/SKR4/REK/2020 tentang Status Keadaaan Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Telkom University :

Download

State of Emergency Over The Corona Virus Disease (COVID-19) Outbreak at Telkom University:

Download

Hotline Layanan Akademik (Online)

Layanan Akademik dan Kemahasiswaan Online di Imiss

Pembuatan Surat Pengantar Magang (Online)

Penundaan Layanan Akademik

 

Pendaftaran Sidang Skripsi via Online di Imiss

Berikut ini adalah Surat Edaran Rektor tentang Status Keadaan Darurat Corona Virus Disease (COVID-19):

Download

Berikut ini adalah Instruksi Rektor tentang Kebijakan Working From Home (WFH) di Lingkungan Telkom University:

Download

Berikut ini adalah Surat Edaran Rektor tentang Penundaan Pelaksanaan Kegiatan Sivitas Akademika Telkom University yang Melibatkan Massa dalam Jumlah Besar sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19:

Download

Berikut ini adalah Surat Edaran Rektor tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19:

Download