Rock The Vote Indonesia-ELECTAINMENT ON CAMPUS

Menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Fakultas Komunikasi dan Bisnis menyelenggarakan program literasi politik Rock the Vote Indonesia (RTVI) untuk pemilih pemula. Program literasi ini merupakan program kemitraan dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan lembaga riset politik Centre for Election and Political Party Universitas Indonesia (CEPP-UI). Kegiatan ini juga merupakan rangkaian sosialisasi Pilkada yang sedang digiatkan oleh KPUD Jabar.

Sekitar 400 peserta, terdiri dari Mahasiswa dan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat memadati ruang seminar gedung Intata, Telkom University, pada hari ini Rabu (21/3/2018) yang menampilkan pembicara Dr. Yayat Hidayat -KPUD Jawa  Barat, Dr. Dedi Kurnia Syah РPakar Komunikasi Politik, Reni Soewarso, Ph.D РDirektur CEPP UI, Dr. M. Yahya Arwiyah, S.H, M.H РPakar Hukum Politik.

Selain menghadirkan pembicara bertema literasi politik, KPUD Jabar bersama Universitas Telkom juga menyelenggarakan kompetisi penciptaan aplikasi sosialisasi pilkada untuk pemilih tunarungu, hasil kompetisi tersebut akan digunakan sebagai alat sosialisasi Pilkada Jabar 2018.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *