FKB Latih Keahlian Public Speaking Karang Taruna dan PKK di Sukasari Bandung

Bandung – Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), keterampilan seseorang dalam bidang tertentu akan sangat menentukan karirnya di masa yang akan datang, apapun keterampilan yang dimiliki akan lebih baik jika didukung oleh kemampuan berbicara dan presentasi. Pintar berbicara dan mengkomunikasikan sesuatu menjadi bekal utama ketika harus bersinggungan dengan orang lain.

Tak terdera oleh revolusi digital, komunikasi tetaplah milik manusia secara utuh. Ada hal-hal yang masih dikendalikan oleh rasa yang hanya dimiliki oleh manusia yang mesin tidak bisa lakukan. Mahir dalam menyampaikan sesuatu dengan baik, persuasif sehingga audiens tertarik dapat dipelajari melalui skill public speaking . Public Speaking bisa menjadi kunci sukses menuju keberhasilan.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Aula Kecamatan Sukasari, Sarijadi, Kota Bandung, Rabu (9/8/2017).

FKB melalui kegiatan abdimas yang dipimpin oleh  Martha Tri Lestari, Kaprodi Digital Public Relation TelU, beserta dosennya, Muhammad Sufyan Abd, dengan pemateri dua ahli public speaking dari prodi Ilmu Komunikasi yakni Dini Salmiyah dan Indra Pamungkas. Menyampaikan pelatihan Public Speaking kepada karang taruna dan PKK di Kecamatan Sukasari, Sarijadi, Kota Bandung, Rabu (9/8/2017).

“Komunikasi kian memegang peranan penting, bahkan itu merujuk survey Pricewater House Cooper yang risetnya terbaik. Saya membuktikan sendiri, bisa keliling 102 lokasi di dunia dengan kemampuan komunikasi dan Public Relation Digital FKB tentu memiliki kompetensi di bidang komunikasi, sehingga wajib berkontribusi kepada masyarakat di Kecamatan Sukasari”” Papar kaprodi PR Digital Martha Tri Lestari  saat memberi sambutan, di hadapan Camat Sukasari Zamzam Nurzaman dan Ketua Karang Taruna Sukasari, Irvan.

Zamzam mengatakan, pihaknya menyambut gembira acara tersebut dan berharap tak selesai sampai acara tersebut. Diharapkan, sinergi terjadi pada sektor lainnya. (TW&MSA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *