Broadcast Movie Project 2017 Sukses Digelar Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Bandung – FKB, Hujan begitu lebat mengguyur Bandung, air berlomba-lomba mencari dataran rendah, dalam hitungan menit jalanan menuju Dago Bandung lalu macet, namun walau deras bukan berarti semangat  acara Broadcast Movie Project (BMP) besutan para mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi lantas terbawa derasnya hujan.

Acara berlangsung sukses di Dago Tea House (1 Maret 2017), terwakili dari penuhnya kursi penonton hingga tampilnya dosen-dosen Prodi Ilmu Komunikasi yang ikut membacakan beberapa nominasi film dokumenter yang dikompetisikan. Tak hanya pembacaan nominasi, para mahasiswa kreatif ini juga menyuguhkan hiburan parodi ditengah-tengah acara.

Broadcast Movie Project 2017 – Dago Tea House (1 Maret 2017) di buka oleh Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis

Dago Tea House menjadi saksi bahwa para mahasiswa Broadcasting Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom  mampu membuat film dokumenter yang berkualitas dan mampu mengupas berbagai hal yang layak untuk diketahui banyak orang.

Beberapa penghargaan yang diberikan dalam BMP antara lain adalah Best Movie, Best Cinematography, Best scriptwriter, Most Awaited Movie, Best Editor, Most Favorite Movie Trailer, Most Favorite Production House, Most Splashy Promotion, Most favorite Movie Synopsis, Most Favorite Poster, Most Favorite Production house logo, Most Favorite Behind The Scene, Most Unique Movie Title, dan masih banyak lagi penghargaan yang diberikan bagi semua peserta BMP.  Selain ajang penghargaan dan unjuk film dokumenter karya mahasiswa Broadcasting Ikom, BMP  mengundang  Wacth Doc (komunitas pembuat film dokumenter Indonesia), serta Sebelas Sinema Pictures dalam sesi berbagi ilmu. “Ketika jurnalisme dibungkam, maka film dokumenterlah yang berbicara” ujar Dandhy Laksono dalam diskusinya hari itu di BMP. Pemaparannya menjelaskan bahwa film dokumenter menjadi alat yang bisa menjadi media untuk memperlihatkan sesuatu yang tidak cukup hanya ditampilkan melalui tulisan semata.

Dalam sambutannya saat membuka acara BMP, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis memberikan apresiasi kepada karya-karya mahasiswa dan merasa bangga atas inovasi yang dilakukan BMP tahun ini. Dengan diselenggarakannya BMP di luar kampus tahun ini, sebagai titik awal bahwa para mahasiswa sudah memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan terhadap karya-karyanya sendiri.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan selamat untuk seluruh panitia penyelenggara atas kesuksesan acara BMP 2017” ujar Dekan FKB sesaat sebelum meninggalkan lokasi.  Tim Blue Lagoon adalah kelompok yang sukses meraih penghargaan sebagai Best Movie dalam karyanya yang berjudul “Shark and Us”.

Selamat kepada semua mahasiswa yang mendapat berbagai penghargaan di acara ini,  semoga acara ini dapat menjadi motivasi dalam mencipta karya selanjutnya. (TW)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *