Prodi Humas FKB Akan Hasilkan Para PR Melek Digital

Bandung – FKB,  Program Studi Hubungan Masyarakat adalah program studi baru yang  ada di FKB, namun walaupun masih  baru prodi ini sudah banyak memiliki   program dan rencana kegiatan. Salah satunya adalah workshop kurikulum dan review akhir Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Buku Kurikulum Program Studi Hubungan Masyarakat yang diselenggarakan pada hari  Rabu 8 Februari 2017 di gedung Intata Universitas Telkom.

workshop kurikulum dan review akhir Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Buku Kurikulum Program Studi Hubungan Masyarakat. (8/2/2017)

Mengundang narasumber Burhan Sholikin, MM ( Pemimpin Redaksi Tempo.co), workshop  dihadiri oleh para dosen yang akan terlibat menjalankan Prodi Humas di FKB. workshop ini bertujuan agar Prodi Humas dapat menyelaraskan diri dengan kebutuhan industri saat ini.

Dalam reviewnya Burhan mengatakan bahwa penekanan “Digitalisasi” pada beberapa mata kuliah harus menjadi uniqueness Prodi Hubungan Masyarakat. Fokus pada digital tentunya harus  berbasis teknologi dan informasi.

“Lima tahun ke depan Program Studi Hubungan Masyarakat berbasis digital akan terus berkembang seiring era konvergensi yang semakin berkembang pula” ujar Burhan.

Sementara itu dalam kesempatan lain, Martha Tri Lestari selaku Kaprodi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bisnis menjelaskan bahwa para mahasiswa baru nanti  perlu dibekali step awal masuk ke dunia digital.

“Step awal ini bisa saja dikenalkan saat orientasi, dengan cara mewajibkan seluruh mahasiswa baru Prodi Hubungan Masyarakat memiliki akun media sosial, nanti kita akan undang pakar PR digital untuk memberikan kuliah umum saat orientasi” ujar Martha.

Mengapa harus media sosial? Saat ini media sosial digunakan untuk kegiatan marketing dan komunikasi, baik untuk menangani krisis dan meningkatkan reputasi baik perusahaan atau merek. Media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana berkomunikasi dengan konsumen dan melayani berbagai kebutuhan mereka. Di masa yang akan datang Prodi Humas FKB akan menghasilkan para PR yang melek digital. (TW)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *