Kunjungan UUM ke FKB: Seminar “Serumpun bersama Youth Seminar on Leadership Communication Universitas Telkom dan Universiti Utara Malaysia”

Kunjungan UUM ke Fakultas Komunikasi dan Bisnis (25 Januari 2017)

FKB 2017 – Kegiatan seminar “Serumpun bersama Youth Seminar on Leadership Communication  Universitas Telkom dan Universiti Utara Malaysia” merupakan salah satu agenda mobility program Fakultas Komunikasi dan Bisnis yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi 25 Januari 2017.

Berawal dari kunjungan mahasiswa mobility program ke ASEAN UNIVERSITY CONFERENCE ON PUBLIC RELATIONS AND COMMUNICATIONS (APRC) di Universiti Utara Malaysia pada bulan November 2016 lalu, Kali ini 12 orang utusan dari Universiti Utara Malaysia (3 orang dosen dan 9 orang mahasiswa) balas mengunjungi FKB – Universitas Telkom.

Acara dimulai dengan berkeliling Universitas Telkom, menyusuri barisan Gedung Intata, Kawalusu, Manterawu,  melewati megahnya Convention Hall lalu ke Tokong Nanas yang tegap ditopang 10 lantai dan dikelilingi oleh 18 asrama. Selain melihat langsung suasana Universitas Telkom, rombongan  diajak menyelami Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Melihat fasilitas laboratorium di FKB, dan mendengarkan materi yang diberikan Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Dr. Jafar Sembiring tentang “Leadership Communication” di Gedung Manterawu.

Diskusi FKB dengan Dr Nik Adzrieman Abdul Rahman (Head of Undergraduate Communication Department), Dr. Bahtiar Mohamad (Head of Post Graduate Program) dan Dr. Syarizan Dalib menghasilkan kesepakatan mengenai rencana kerjasama UUM dan FKB pada kegiatan  joint research, student exchange dan lecturer exchange. Sejatinya rencana ini akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Terkesan dengan lengkapnya fasilitas lab yang ada di FKB  (Lab TV, Post Production, Radio dan Photography), memotivasi mereka untuk segera merealisasikan dan mengikuti program student and lecturer exchange di FKB – Universitas Telkom. Dengan digarapnya kerjasama ini FKB diharapkan dapat meningkatkan kegiatan di luar negeri dengan melakukan berbagai kerjasama. hal ini selaras dengan Visi FKB yaitu “Menjadi Fakultas bertaraf internasional dalam bidang ilmu komunikasi dan bisnis”.(TW)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *