Nurizandhini Sabilla Desthu Juara 3 Lomba News Presenter di Unpad

211216-nurizandhini_sabilla_desthu_juara_3_lomba_news_presenter_di_unpad

BANDUNG, TEL – U – Nurizandhini Sabilla Desthu, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis (Ikom FKB) angkatan 2013, berhasil meraih juara 3 dalam lomba News Presenter. Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian acara Protocol Fair KPM Universitas Padjajaran 2016.

Protocol Fair KPM Universitas Padjajaran 2016 ini diselenggarakan oleh Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Padjajaran dan di Bale Sawala UNPAD Jatinangor, Minggu (4/12). Pada tahun ini terdapat dua jenis lomba, yaitu News Presenter dan MC Keprotokoleran.

Desthu menuturkan, untuk lomba News Presenter hanya diselenggarakan dalam satu babak saja. Dalam satu babak tersebut, peserta mendapatkan teks berita berdasarkan undian yang didapat dan diharuskan membaca teks tersebut secara langsung dihadapan para juri dan penonton.

“Itu menjadi tantangan sendiri bagi aku, karena aku bacain naskah yang ngga kita tau sebelumnya dan langsung diberi penilaian,” ujar Desthu yang meraih juara 3 dari 47 peserta yang mengikuti lomba.

Karena berita yang dibaca oleh peserta sudah disediakan oleh panitia, maka aspek yang dinilai oleh para juri adalah artikulasi, intonasi, ekspresi, dan penampilan. “Para peserta harus mengoptimalkan keempat aspek tersebut saat membaca berita yang belum diketahui sebelumnya, dan itu tantangannya,” ujar Desthu.

Desthu menjelaskan, dalam lomba ini dia menjadi perwakilan dari UKM KPM Tel-U. Dengan mendapatkan gelar juara ini, Desthu berharap bisa bermanfaat bagi teman-teman terutama di KPM sendiri. “Semoga teman-teman di KPM bisa termotivasi untuk meraih gelar juara juga,” ujarnya. (PR/EAD)

Sumber : http://telkomuniversity.ac.id/id/achievement/nurizandhini-sabilla-desthu-juara-3-lomba-news-presenter-di-unpad

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *