BEM melakukan Temu FKB III

BEM melakukan Temu FKB III

s__36536343Selasa, 6 Desember 2016 telah dilaksanakannya Temu FKB yang ketiga di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University. Temu FKB Ketiga ini sekaligus menutup rangkaian Temu FKB selama satu tahun kepengurusan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Kegiatan ini dihadiri oleh DPM KEMA FKB, BEM FKB, Hima Administrasi Bisnis dan Hima Ilmu Komunikasi. Kali ini, Temu FKB memilih tema Tradisional Culture agar kita sebagai organisator juga turut cinta dan bangga terhadap budaya bangsa yaitu bangsa Indonesia. Seluruh Ormawa yang hadir pun mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah.

Dimulai pukul 19.30 WIB, Temu FKB dibuka dengan Doa dan menyanyikan lagu. Indonesia Raya dan Mars Telkom tidak pernah ketinggalan untuk dinyanyikan. Selain itu, pada kesempatan terakhir ini pula dinyanyikannya lagu Halo Halo Bandung. Pembacaan doa dibacakan oleh Reza P dan pemandu lagu yaitu Nisa N. Selanjutnya sambutan dari masing-masing Ketua Organisasi Mahasiswa sekaligus pidato singkat mengenai “Pentingnya menjaga semangat organisasi meski telah melepas statusnya.” Pemutaran Video profile dari masing-masing Ormawa menambah suasana untuk mengenang kembali masa kepengurusan.

Setelah itu, penampilan dari UKM Bengkel Seni Embun yang menampilkan Tarian Tradisional Sundanesse in Bali yaitu gabungan antara budaya tradisional dan modern. Penampilan tersebut mendukung tema acara mengenai Traditional Culture. Temu FKB Ketiga ini dipandu oleh Ryan Adi dan Clarista A yang membuat suasana hangat dan menyenangkan.

Lampu pun dimatikan, para peserta tidak ada yang mengetahui bahwa selanjutnya adalah pemutaran video kesan pesan dari sang Ketua dan Wakil dari setiap Ormawa. Suasana menjadi hening karena menyaksikan video tersebut. Haru dan tawa pun tercipta pada saat itu. Setelah pemutaran video, MC menanyakan pada para peserta mengenai kesan pesan selama di kepengurusan Ormawa.

Setelah itu, ucapan terima kasih dari para Panitia Temu FKB. Diwakili oleh Siti Sarah selaku Kepala Departemen Dalam Negeri, beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya terhadap Temu FKB dan memperkenalkan orang-orang dibalik layar dari Temu FKB. Dimana para Panitia Temu FKB ini adalah delegasi dari setiap Ormawanya yaitu Salsa, Rosy Irmayani, Cut Nadya, Budi Setiawan, Rima Mahmuda, Nisa Nurmauliddiana, Kevindra Davi, Fikri Fairuzzahron, Aphrodita Delvia dan Bisma Priambodo.

Kegiatan Temu FKB ditutup oleh Doa penutup dan salam-salaman serta berfoto bersama. Semoga Silaturahmi yang dibangun dan dijalin tetap terjaga walau sudah tidak dalam kepengurusan. Dan kita juga tetap cinta dan bangga dengan Budaya kita Bangsa Indonesia. (RM)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *