Penyuluhan Tentang Penerapan Bauran Pemasaran Dalam Jaringan Melalui Media Sosial Untuk Membangun Hubungan Pelanggan Pada Kader Wirausaha Muda HABIM di Bandung

Penyuluhan Tentang Penerapan Bauran Pemasaran Dalam Jaringan Melalui Media Sosial Untuk Membangun Hubungan Pelanggan Pada Kader Wirausaha Muda HABIM di Bandung

Pemasaran saat ini mengalami peningkatan yang fluktuatif dalam menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang erat dengan pelanggan yang menyebabkan terciptanya keuntungan dan ekuitas pelanggan. Pelanggan dapat membentuk harapan bagi produsen tentang nilai dan kepuasan yang akan diberikan dalam dunia penawaran pasar dan sudah pasti bahwa pelanggan akan dapat membeli produk atau layanan berdasarkan harapan mereka. Bentuk nyata yang dapat kita alami bahwa ketika pelanggan puas membeli suatu produk atau layanan, mereka akan menceritakan pengalaman mereka dan memberitahu orang-orang terdekat, dan sebaliknya ketika pelanggan tidak puas, mereka akan beralih ke pesaing dan tidak terkejut untuk merendahkan produk. mereka membeli untuk orang lain.

Inilah yang mendasari Tim Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi-SCB mengadakan “Konseling tentang Penerapan Bauran Pemasaran di Jaringan melalui Media Sosial untuk Membangun Hubungan Pelanggan di HABIM Young Entrepreneur Cadre di Bandung” yang dihadiri oleh 40 peserta terlibat selama acara. Peserta yang datang dari berbagai latar belakang bisnis atau bisnis yang mereka geluti setiap hari, mulai dari bisnis rumahan, asuransi, usaha patungan dengan teman terdekat adalah produk atau layanan tertentu yang mereka pasarkan melalui media digital terbaru. Akibatnya selama diskusi, banyak pengalaman yang mereka bagikan terkait dengan keberhasilan dan hambatan mereka dalam membangun hubungan dengan pelanggan agar tidak beralih ke pesaing lain.

Jadi pada akhirnya, pemasar harus cukup berhati-hati untuk menetapkan tingkat harapan yang tepat. Jika mereka menetapkan harapan terlalu rendah, mereka mungkin memuaskan pelanggan yang membeli produk tetapi gagal menarik cukup banyak pembeli. Jika pemasar menaikkan harapan terlalu tinggi, pembeli kecewa. Nilai dan kepuasan pelanggan adalah kunci untuk mengembangkan dan mengelola hubungan pelanggan. Manajemen hubungan pelanggan adalah konsep yang paling penting dalam pemasaran modern karena mampu membangun dan mempertahankan hubungan pelanggan yang menguntungkan dengan memberikan nilai dan kepuasan pelanggan yang unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *